Rabu, 14 Maret 2018

Jangan takut bermimpi




Jangan takut bermimpi


Haramaini syarifain


Sebetulnya ngak ada niatan untukku menuliskan cerita ini, cerita yang membawaku sampai ke 2 tanah suci. cerita panjang yang menyeretku belajar mengenal siapakah aku dan siapakah Tuhanku, apa itu doa dan seberapa besar peran doa dalam hidupku & apa arti kehidupan yang bergariskan takdir pada lembaran kertas harapan.

Ku tuliskan ini cerita tuk orang yang ingin menuliskan cerita, orang yang juga berjalan melukiskan cerita dalam hidupnya , orang yang pernah berkata padaku     " jangan takut bermimpi"   #kakak_akon2
Tak tau mengapa aku begitu suka mengakuinya kakakku, by the way Thanks for you. 😙😘

Lama benar2 cukup lama, ceritaku ini di mulai ketika aku lulus dari bangku SMA, beralih pada bangku kecil di majelis dekat rumah. Tahun 1436H Saat itulah aku baru mendengar adanya desas-desus " Tour Maulud " yang di gelar setiap tahun di awal bulan rabiul awal yang di mulai dari masjid AbuAllamah , cirebon, jawa tengah yang di lanjutkan dengan penggelaran maulud2 stiap harinya di daerah jawa tengah. Hatiku pun terpikat ingin rasanya ikut serta tapi apalah boleh buat aku hanyalah orang baru yang hanya diam membungkam keinginanku tuk ikut serta.


Hari berganti hari, terjalinlah pertemanan antara ku dengan idol2 majelis (😆 sorry kak, karena kau juga bagian dari ceritaku) manis, hangat begitu indah terasa pertemanan itu & tak dapat ku pungkiri saat itulah aku baru tahu apa itu pertemanan, tak ku pungkiri dulunya aku murid yang begitu dingin di bangku sekolah.

Bulan berganti bulan sampailah pada bulan rabiul awal 1437H, harapan tuk ikuti Tour Maulud itu pun berada di depan mata akan tetapi hati ini kembali patah saat aku tak dapatkan izin dari orang tuaku.
Sampailah pada Tour Maulud 1437H sesi 2 bualn Rabiul akhir di makam Hb. AbdurRahman bin Abdullah Al-Habsyi, cikini , jakarta. Aku tergabung di grub safar 🚘✈💃 via whatsapp, bisa di katakan saat itu aku adalah anggota yang paling memilukan, hanyalah aku yang tertinggal diam terkurung di kota malang, melihat postingan foto di grub😢.


Lambat laun pertemanan berubah menjadi persaudaraan, aku pun mulai belajar apa itu kehidupan, mulai belajar untuk menjadi pribadi yang dewasa.
baca : http://konter.org/apa-arti-kedewasaan-dan-bagaimana-menjadi-dewasa.html

Hembusan Angin tahun baru 1438Hijriah pun mulai menyapu jalan, hatiku mulai membisikan angan2 yang tak tersampaikan 2 tahun lalu, banyak ku simak kajian Ust. Yusuf Mansyur yang bertema the miracle of du'a, maka mulailah hatiku tertarik mencoba menggapai angan2 ini dengan memperbanyak sholawat kepada Nabi SAW.

Tepatnya 1 muharram 1438H aku memulai tuk mengenal  seberapa kuat peranan doa dalam hidup ku, ku kulai mencoba mengkhatamkan kumpulan sholawat yang di kumpulkan oleh Hb. Muhammad bin AbuBakar Assegaf (gresik-jatim) di setiap hariku.  Mungkin dari sangking kuatnya keinginan untuk qobul hampir dibilang ngak ada seharipun aku alpa membacanya, terasa tanda2 qobulnya doa seakan jelas2 di depan mata, dengan mudah ibuku memberiku izin tuk ikut serta, dan segalanya berjalan dengan gampang, girang betul2 girang, namun yang terjadi sungguh di luar bayangan kali ini yang membuatku tak pergi adalah keputusanku sendiri, nyesel begitu nyesel tapi apa boleh buat saat itu ada perkara yang membuatku ngak dapat keluar dari kota malang dalam waktu panjang.

Tak mau patah semangat, ku terus menyemangati diriku tuk meneruskan tirakat sholawat itu, berharap2 cemas tuk bisa menghadiri Maulid di makam Hb. Abdurrahman Al-Habsyi cikini, jakarta. Tapi apalah daya hamba saat Allah menginginkan hal yang beda, sekali lagi tetaplah aku yang tertinggal malang di kota malang.


Tengah malam itu mengapa menjadi malam yang berderai tangis, hati kecewa seakan tak terima atas goresan takdir, ku terus mencoba berusaha menguatkan diri ; saat itu ku gambar pintu di buku catatanku, danku tuliskan di sampingnya : 
"mungkin ini bukanlah pintumu , jika kau masuki pintu ini bukanlah pintu kebahagiaanmu, jikalau kau berhasil memasuki pintu ini kau akan terkurung di dalamnya dan penyesalan akan meliputimu selama2nya. Percayalah suatu hari nanti kau akan membuka pintu spesial, yang tak habis2 kau buka anak2 pintu kebahagiaan di dalamnya"

Dan ku tuliskan pula apa yang di janjikan Allah SWT dalam surat At-Tholaq :


*وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجۡعَل لَّهُۥ مَخۡرَجٗ*
*ويَرۡزُقۡهُ مِنۡ حَيۡثُ لَا يَحۡتَسِبُۚ وَمَن يَتَوَكَّلۡ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسۡبُهُ*
* وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجۡعَل لَّهُۥ مِنۡ أَمۡرِهِۦ يُسۡرٗ*
*وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يُكَفِّرۡ عَنۡهُ سَيِّ‍َٔاتِهِۦ وَيُعۡظِمۡ لَهُۥٓ أَجۡرًا*


Saat itu begitu menyesak, di tengah kesedihanku hanyalah akulah satu2nya orang yang mencoba bersikeras menguatkan diriku sendiri. Hari demi hari berlalu tahun itu 1438H adalah tahun dimana aku belajar apa itu harapan dan takdir.
Baca:
http://khadijahtrip.blogspot.co.id/2017/10/harapan-dan-takdir.html





 Meski 3x gagal ikut hal itu tak mematahkan keinginanku tuk ikut di tahun selanjutnya, ketika gemerincing kabar bulan maulud telah dekat entah mengapa pda saat itu aku begitu tertarik mencoba membaca 40x Qs. Thoha dengan niatan supaya kali ini benar2 bisa takdir ikut serta Tour Maulud 1439H.
40x Qs.Thoha udah kelar & aku saat itu ngerasa sepertinya kali ini qobul, karena waktu keberangkatan masih lama aku berniat untuk menambah 40x Qs. Thoha lagi, kelar 40x Qs.Thoha aku rasa masih ada waktu lagi tuk nambah 40x thoha yg ke 3x nya dengan harap2 cemas kali ini benar2 berangkat, terhenti kurang lebih pada 20x Qs.Thoha yang terjadi seminggu sebelum tanggal berangkat badanku terasa lemah makin hari makin lemas , namun tak ada peluang untukku beristirahat, terlalu banyak yang harus di kerjakan, mulai dari prepare undangan maulid, kerjaan rumah, pesanan jahitan baju, dll. Saat itu ku sembunyikan rasa sakitku di balik banyaknya aktifitasku. 

2 hari sebelum hari berangkat tak tau mengapa siang itu hal aneh terjadi padaku, hatiku berkata keras dengan yakin mengatakan "kau umroh, kau ngak akan berangkat tour maulud ini"
Seketika aku membohongkan hatiku seraya ku katakan " aneh mau keluar dari jawa timur aja susahnya minta ampun"
Tapi yang terjadi memang benar sore itu adikku membawa kabar kalo aku dan kakakku akan di umrohkan oleh pamanku 2 bulan ke depan. Percaya setengah ngak percaya tetap saja aku mengatakan pada hatiku " jangan keburu bahagia, kamu mau keluar jawa timur aja susahnya minta ampun, tetap doa aja kamu agar bisa ikut tour kali ini".

Hari kamis sehari sebelum berangkat aku benar2 tak dapat menguasai diriku, tubuhku terasa lemas tak sanggup ku menegakkan punggungku, aku mulai mempertimbangkan bagaimana kalo kali ini ku gagalkan saja trip ini. Dalam keadaan lemah ku pergi keluar rumah karena ada janji yang harus ku selesaikan, stelah pulang ku dapati si kakak_akon2ku berada di rumah membawa susu dan telur 😳 seketika ku sembunyikan rasa lelahku di balik tawa bahagiaku, dan dia katakan  " habisin ini...!awas kalo besok kau sampai ngak jadi ikut, aku jambak rambutmu" 
Ntah mengapa denger katanya begitu nggemesin, lucu, cukup tuk mengurungkan niatanku tuk gagal ikut. Lagi2 sore itu keringat dingin mengguyuri tubuhku, tenggorokanku benar2 terasa sakit mencekik, panas tubuhku semakin tinggi, lemas tak ada kuasa tuk berdiri tegap. Sore itu dengan penuh rasa kecewa dan air mata yang tak tertahankan ku putuskan kembali tuk mundur.

4x gagal itu yang terjadi, aku mencoba bangun dari rasa kecewa , kali ini aku berusaha percaya umroh adalah pilihan Allah untuk ku. 
http://khadijahtrip.blogspot.co.id/2017/11/because-allah-is-only-special-one.html
Ku tuliskan blog itu semata2 hanya untuk menguatkan diriku tuk kembali percaya bahwa Allah ngak akan mengecewakan hambanya.
Entah mengapa hatiku susah percaya, dari dapat kabar hingga sampai di bangku pesawat. Ku inget banget ketika duduk di pesawat hati ini berbisik " serius nihh Ya Allah...? Bener nihh aku berangkat...? Bener nihh aku akan menginjakkan kaki di madinatiRosul...?" . Karena Selama 2 bulan mulai aku dapat kabar  sama sekali aku ngak berani memasang rasa bahagia di hatiku karena takut kecewa ke5xnya.

14 februari 2018 hembusan angin malam kota madina menghempas wajahku, barulah saat itu hatiku meloncat2 bahagia, tak menyangka kaki ini benar2 menginjakkan kaki di tanah haram yang semua pecinta terpikat padanya. Air mata mengalir begitu deras. Saat ku lihat masjid Nabi benar2 di depan mata, hati semakin terpukul karena jiwa ini bukanlah jiwa yang pantas mendapatkan pemberian ini, saat itu rasa bersalah meliputi diriku ku sadar rasa kecewaku selama ini benar2 kesalahan fatal,  dan benar apa yang di janjikan Allah SWT dalam firmannya ; 


 إِنَّمَا تُوعَدُونَ لَوَاقِعٌ 
Al-mursalat : 7


Mata yang penuh air mata itu kali ini memandang langsung Qubatul khodro yang selama ini hanya dalam khayalannya, indah begitu di pandang benar2 memikat, suara gemuruh para pecintanya terdengar menyayat hati,  dan benar2 tak ada yang pantas ku ucapkan selain rasa syukur dan apa yang telah di katakan Hb. Ali bin Muhammad Al-Habsyi dalam syairnya :

ﻣَﻦْ ﺗـَﻮَﺟَّـﻪْ ﻧـَﺤْﻮَ ﺑَﺎﺑـِﻚْ  ﻣَﺎﺭَﺟَﻊْ ﻣِﻦْ ﺫﺍﻙَ ﺧَﺎﺋِﺐْ
Man tawajjah nahwa baabik
Maa Roja’ min dzaaka khoo-ib
Barang siapa menuju ke arah pintu-Mu, maka tak kan kembali dengan sia sia.
ﻭَﺍ ﻏــﻔِﺮﺍ ﻏﻔِﺮْ ﺫ ﻧـْﺐَ ﻋَﺒْﺪٍ  ﻗـَﺪْ ﺍﺗﻰ ﻧـَﺤْـﻮَﻙَ ﺗـَﺎﺋِﺐْ
Waghfiri ghfir dzanba ‘abdin
Qod ataa nahwaka taa-ib
Ampuni dan ampunilah dosa hamba, yang datang kepada-Mu dengan niat bertaubat.


Cerita panjang ini benar2 jadi inspirasi diriku sendiri, bahwa pemberian ini bukan pemberian biasa, benar memang aku tak dapatkan apa yang ku harapkan tapi aku dapatkan diatas segala yang aku angan2kan, semuanya ku dapat dengan perjuangan dalam doa. Semua ini bisa ku jalani berkat 2 guru sekaligus saudara & teman bagiku yang terus mendorongku tuk selalu hidup dalam doa,  yang tak takut bermimpi karena mereka jadikan doa sebagai modal utama hidupnya. 




Atas segala kesalahannya saya memohon maaf yang sebesar2nya, kritik dan saran anda begitunku butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya 
Wasalamualaikum wr. wb.

#khadijah_trip
#the_miracle_of_du'a
#kakak_akon2












Selasa, 27 Februari 2018

Jabal Tsur


Jabal Tsur




      Menitik air mata, mengalir membasahi pipi, mata meluapkan derai tangisan, hingga tercipta rasa luruh dalam kedukaan. Air mata bercerita akan indahnya kisah cinta , kebersamaan dan perjuangan. Hanyut dalam sedu sedan penyesalan belaka. Karenanya;  betapa banyak untaian kisah yang tercipta, air mata pun menetes karena pelajaran akan sebuah makna ketegaran jiwa.

        Jabal Tsur terperangkaplah hatiku tertegun padanya, gunung batu dan desiran debu yang menyaksikan perjuangan 2 orang sahabat. Bukanlah persahabatan biasa , persahabatan yang berada di ambang kematian hanya untuk menghidupkan islam, persahabatan yang di abadikan dalam al-Quran;


 ثانى اثنين إذهما في الغار إذ يقول لصحبه لا تحزن إن الله معنا
(Qs. At-Taubah ; 40)

       Terbayang ketika Sy. Abu bakar menahan sakitnya patokan ular pada jempol kakinya, & deraian air matanya yang jatuh pada wajah yang paling mulia yang bersandar pada dadanya.




       Gila benar2 gila, cinta tak sembarang cinta, sahabat tak sekedar sahabat.
Apa yang di lakukan Sy.Abu Bakar memberi tahuku untuk mencintainya SAW bukan hanya harta yang di pertaruhkan, bukan hanya hidupnya seorang yang di pertaruhkan, tapi segala2nya hanya untuk Habibinal Musthofa, hingga buah jantung hatinya putra-putri beliau pun turut di pertaruhkan untuk NabiSaw.

      Kedekatan yang tiada batas, kepekaan bahasa persahabatan yang begitu kental, hingga ketika turun ayat terakhir ; (Qs. Al-Maidah; 3)
Hanyalah Sy.Abu Bakar yang satu2nya mengerti ayat itu bagaikan salam perpisahan, ayatul wada' antara beliau dengan kekasihnya.

      Terbayang pula saat ini betapa tersayat perih hati Sy. AbuBakar di kala Rasulullah menyeru :
 " مروا أبابكرا فليصل بالناس ...؟ " 
Dengan dilihatnya wajah rupawan itu pucat kesakitan, wajah sahabat yang berada dalam detik2 hembusan terakhirNya.

        Hari itu seakan2 pasir jabal tsur berkata cintai Nabimu layaknya cintanya Sy.Abu Bakar Asshidiq.
Terdapat untaian syair yang berkata :
 أهل الوفاهم لمن وفاهم
"Orang yang setia hanya untuk orang yang setia"
Rasulullah adalah makhluk yang paling setia maka Allah pilihkan kanan kiri beliau adalah orang2 yang setia" 
#ustz. Zulaikho Muhammad






City tour mekkah wal Madinah
With Masindo tour&travel
13-22 februari 2018


👇 tautan pendukung kisah jabal tsur

https://biografi-tokoh-ternama.blogspot.com/2014/08/Asma-binti-Abu-Bakar-Perempuan-Pemilik-Dua-Selendang.html

https://youtu.be/zvKU8J-IHMI

Senin, 19 Februari 2018

Hb_Ahmad bin Umar bin Smith


Hb. Ahmad bin Umar bin Smith



     Berjuta orang menerjang perjalanan rindu tuk berjumpa padanya, perjalanan cinta yang berbalas cinta, tak perlu takut dan tak perlu ragu untuk menyatakan cinta padanya sebab tak ada istilah cinta bertepuk sebelah tangan tuk mencintainya.

    Api kobaran para pecintanya begitu beragam, untaian syiir padanya yang begitu mengesankan dan gemaan sholawat padanya yang begitu menggetarkan jiwa. Dari jutaan para pecinta jelaslah pasti ada yang paling di cinta oleh orang yang di cintainya. 


Hb. Ahmad bin Umar bin Smith

    Terkisahkan oleh seorang sholih yang datang ke maqam Nabi Saw dengan membawa pertanyaan yang sudah lama menghantui dirinya, tentang "siapakah orang yang paling dicintai nabi saw di zamannya  di kala itu...? 
Hari demi hari terlewati di tanah suci namun beliau tak kunjung mendapatkan jawaban dari sang Nabi Saw, hingga pada hari terakhir kunjungannya pada makam Nabi Saw dengan hati yang tak kuat menahan rasa penasaran tsb maka terlontarkan dari bibirnya 1 bait yang di karang oleh imam bushiri dalam qosidah burdahnya ;

حاشاه ان يحرم رجي مكارمه"
"او يرجع الجار منه غير محترم

"mustahil ia tolak para peminta syafaatnya Atau peminta perlindungannya pulang dengan sia-sia "

    Seketika itu pun Rasulullah Saw datang menyambut orang sholih tsb dalam keadaan yaqodzo (tatap muka langsung tanpa ada wasilah/perantara mimpi),
Setelah sholawat dan salam beliau haturkan kepada Nabi Saw , beliau pun mulai menanyakan pertanyaan yang sudah lama mengganjal di pikirannya tentang siapakah orang yang paling di cintai oleh Nabi Saw ...? 
Di jawablah pertanyaan tsb, satu persatu Rasulullah sebutkan dan Rasulullah pun turut sifatkan tiap pecinta yang di cintainya. setalah puas sholih tsb berbincang-bincang dengan Nabi Saw maka pulanglah sholih tsb ke tanah airnya, tapi muncullah satu pertanyaan baru dalam benaknya akan "siapakah Hb. Ahmad bin Umar bin Smith yang namanya ngak abis2 menjadi buah bibir sang Nabi Saw."

Dengan rasa penasaran yang tertahankan pergilah sholih tsb ke negeri yaman mencari tahu siapakah Hb. Ahmad bin Umar bin Smith menurut ciri2 yang telah di sebutkan oleh Rasulullah Saw.
Sesampai di yaman hadromaut pergilah beliau menemui Hb.Ahmad bin Umar bin Smith , sungguh jauh dari yang di bayangkan yang di temuinya bukanlah orang tua yang menghabiskan hari2nya di atas sajadah, melainkan seorang pemuda yang bekerja di peladangan.
Hari demi hari beliau lewati bermalam di rumah habib tanpa beliau mengerti kespesialan apa yang membuatnya menjadi pujangga yang dibangga2kan oleh Nabi Saw. Sampai akhirnya orang sholih tsb memutuskan untuk ikut serta bersama habib pergi bercocok tanam di peladangan, di situlah terbongkar rahasia bahwa memang pantas untuk habib Ahmad menjadi sosok pujangga kebanggaan Nabi Saw karena pemuda ini bukanlah pemuda biasa , nampak perangai indah yang di ajarkan datuknya SAW terselimuti dalam dirinya & begitu besarnya belas kasih beliau terhadap umat Nabi Saw ;
Hal itu terlihat ktika beliau akan berangkat pergi ladang hb. Ahmad selalu menyiapkan bekal makan siang lebih dari yang beliau butuhkan tuk berbagi pada para petani2 yang lain,  di saat ishoma (istirahat, sholat , makan) tiba, Hb Ahmad mulai mengambil kesempatan untuk mengajarkan pada para petani bagaimana cara wudhu dan sholat yang sesuai dengan syariat, dan juga ilmu2 syariat yang lain. beliau benar2 mengambil kesempatan itu tuk berdakwa , mengenalkan orang2 yang awam kepada Tuhannya. Dan hal itu tidak beliau lakukan pada satu ladang,melainkan beliau bekerja di beberapa ladang tuk melakukan hal yang sama , tidak lain hanya karna Allah SWT dan Rosulullah Saw.
Perhatian yang luar biasa kepada orang2 kecil inilah yang membuat beliau pantas menjadi orang yang di cintai oleh Nabi Saw. Beliau tak hanya memerhatikan kebutuhan dhohir rakyat kecil ini, melainkan beliau hidupkan hati2 mereka tuk mengenal siapakah hamba dan siapakah tuhannya, mengajarkan bagaimana seharusnya  sikap hamba terhadap tuhannya.

Semoga Allah SWT memberikan taufiq kita semua tuk berjalan di jalan beliau, sedikit dari saya semoga dapat bermanfaat , mohon maaf atas segala kesalahannya.


Di kutip dari kajian ;               

Ustz. Zulaikho Muhammad

MT.AisyahAsshidiqiyah
Jl. Kersikan , bangil
Jawa timur


Senin, 12 Februari 2018

About khadijah trip


About khadijah trip



Bagaimana pendapatmu melihat orang buta pergi mendaki gunung....?

"😂😂😂 impossible" jelas mungkin hanya itu jawabanya.

Yaaaah...! layaknya orang buta pergi mendaki gunung berharap sesampai di puncak dapat menikmati keindahan alam, seperti itulah keadaan orang yang buta ilmu berharap mencapai kesuksesan tanpa tahu harus melewati jalan yang mana, terjalkah jalan di depan...?, licinkah...?, luruskah...?, berkelok2kah...? Amankah...?
Banyaknya pertanyaan ini yang membuat si buta tetap jalan di tempat tanpa ada kemajuan, atau justru si buta tak pikir panjang berani melangkahkan kaki ke depan justru hancur lebur keadaan yang menimpanya.

Menangis di tengah derasnya hujan , pernahkah kau mendengar istilah itu...?, saat ini istilah itu begitu menarik & benar2 menghantuiku tuk mencobanya. 🙈 Hehehehe lucu bukan....?
Benar karena aku si buta yang nekat mencoba mendaki gunung. Tanpa ilmu ku mencoba menggapai angan2ku, berkali2 ku jatuh, berkali2 ku bangun, berkali2 ku lukai diriku, berkali2 pula ku obati diriku, seakan harapanku tak berpihak kepadaku, hatiku pun memintaku tuk berhenti berjuang, namun angan2ku tak segan2 menghantuiku, sedang ku tau saat ini bukan waktuku tuk berhenti

Di bilang kecewa....? ...
Di bilang puas...? ...
Di bilang sedih...? ...
Di bilang senang ...? ...

I don't know 🙇

Sedikit demi sedikit ku syukuri langkah nekatku menempuh puncak gunung angan2ku, meski betul angan2 tuh belum tercapai, akan tetapi di setiap jatuh bangun itu aku mulai bisa membuka mataku, meski belum terang tapi begitu membantuku, berharap besar mata ini dapat memandang keindahan alam sesampai di puncak.

Nggak bisa di bilang apa2 perjalanan si buta ini, karena semuanya teraduk rata rasa2 itu, kecewa, puas, sedih dan senang. memang benar buta ilmu itu membuat perjalananku tak nyaman senyaman orang2 yang berbekal ilmu, namun di jalan itu aku mendapatkan ilmu, ku temukan ilmu di setiap jatuh bangunku, ku temukan ilmu dalam luka dan pengobatanku.

Perjalanan yang begitu mengesankan ribuan pesan, dengan ribuan harapan.

Salam khadijah trip










Selasa, 12 Desember 2017

Tak terbalaskan







قال الحبيب عبد الله ابن علوي الحداد  
فإنك لا تجزي نبيك يا فتى 
ولو جئتك سعيا على العين سائر

"Sesungguhnya kau tak dapat membalas kebaikan nabimu (wahai pemuda),
Walaupun kau mendatanginya (Nabi SAW) merangkak dengan ke-2 matamu"
(Hb. Abdullah bin Alwi Al-Haddad)



Be a relaxed person


Be a relaxed person




Terkadang apa2 yg kita dengar tentang org lain itu ngak 100% benar,
Dan kadang yang org denger tentang diri kita juga ngak 100% benar, 
Judulnya yg sini salah paham yg situ juga salah paham.

Terkadang cara pandang kita ngak di setujui orang lain , selayaknya kita juga ngak mesti setuju dengan cara pandang orang lain.

Ngak perlu lurusin cerita, karena ngak semua orang mau dengerin panjang lebarnya cerita kita. 

Jalanin hidup rileks2 aja, jangan bikin pusing.
Dan mulailah hidup dengan belajar memaklumi orang sebagaimana ketika kita salah pinginya di maklumi aja.


 (من لا يرحم لا يرحم (رواه البخارى 
"man la yarham la yurham"
" siapa yang ngak bisa merahmati maka dia ngak dirahmati"(HR.Bukhori)


Siapapun boleh melakukan kesalahan, sebab salah adalah hal yang lumrah,
Siapapun berhak marah, karena marah pun hal yang lumrah,
Siapapun wajib meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan , tapi sayang siapapun itu nggak wajib di maafkan,
Nggak memaafkan kesalahan itu hak setiap jiwa, tapi  ingat....!
Nggak memaafkan itu bukan hal yang lumrah, itu bahaya mulai di dunia sampai di akhirat kelak



Sabtu, 25 November 2017

Because Allah is the only special one





Because Allah is the only special one


         Perasaan kecewa di kala kita tidak mendapatkan apa yang kita harap2kan merupakan hal yang wajar. Apalagi bila yang kita inginkan kita usahakan dalam kurun waktu yang lama. Sekolah dari pagi sampai petang, dari tk sampai s2, berharap setelah lulus mendapat pekerjaan, eeeeh malah pengangguran. Ada pula yang bekerja keras berangkat petang pulangpun langit udah kembali petang, seharian bekerja dengan peluh keringat berharap jadi jutawan, justru yang terjadi bertahun2 hanya terlewati saja seperti itu.

         Hidup di dunia memang begitu melelahkan. Dan Allah tetaplah dzat yang seutuhnya berkehendak atas nasib kita. Dikala kita kecewa seakan2 tiada seorang pun berada di sisi kita, parahnya kita bahkan menyalahkan takdir yang ngak berpihak pada kita.  (Baca : http://khadijahtrip.blogspot.co.id/2017/10/harapan-dan-takdir.html ) . 

         Tapi Allah adalah Dzat yang sangat special, Dzat yang paling mengerti kita , Dzat yang paling dekat dengan kita ;


وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا 
لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Qs: al baqoroh. 186)

وَلَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنسَانَ وَنَعْلَمُ مَا تُوَسْوِسُ بِهِ نَفْسُهُ ۖ وَنَحْنُ أَقْرَبُ إِلَيْهِ مِنْ حَبْلِ الْوَرِيدِ

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya (Qs:Qof.16)


وَأَسِرُّوا قَوْلَكُمْ أَوِ اجْهَرُوا بِهِ ۖ إِنَّهُ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ [٦٧:١٣]


Dan rahasiakanlah perkataanmu atau lahirkanlah; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala isi hati. (Qs: al-mulk.13)





       "Jangan putus asa dari doa" Itu kuncinya ingat cerita sy. Hanna ibu dari sy. Maryam yang berpuluh2 tahun mengharapkan memiliki anak. Tetapi lihat doa yang beliau panjatkan puluhan tahun ijabahnya dari Allah bukan sekedar di beri anak , beliau di berikan anak seorang wanita suci , dan bercucukan seorang Nabi. Hal yang seperti itu juga terjadi pada Nabi Zakaria yang di ceritakan oleh Allah dalam surad maryam ( baca : http://www.sakaran.com/2016/03/tulisan-arab-surat-maryam-bacaan-dan-terjemah-ayat-1-2-3-4-5-6-7-8-9-10-11-12-13-14-15.html ) 
Satu yang harus kita garis bawahi  :


ولم اكن بدعائك رب شقيا

       Jalaninnya 😣  susaaaaaah banget nget.
Namanya berjuang dalam doa, mesti harus sabar, karena sabar tuh kau akan mendapatkan balasan yang tak terbatas 


إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُم بِغَيْرِ حِسَابٍ
“Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.” (QS.az-Zumar:10)
         Allah itu satu2nya Dzat yang Istimewa, Dzat yang ngak akan mengecewakan hambanya, terlebih untuk hambanya yang di cintaiNya. Doa yang di panjatkan seorang hamba yang di cintaiNya tidak akan di ijabahi dengan sekedar di beri apa yang di minta saja, pasti ada plus2nya, entah itu di berikan di dunia atau di rumah yang abadi kelak.

        Allah adalah Dzat yang ngak mungkin ingkar janji, Dzat yang ngak mungkin lupa, Dzat yang Maha Melihat & Mendengar. Saya pernah baca dari kalamnya Habib Umar bin Hafidz ; 


"Allah Dzat yang ngak akan lupa , Allah akan tetap mengijabahi doa kita, bahkan di saat kita telah lupa pernah berdoa akan hal2 itu" 

        Allah adalah Dzat yang paling dekat dengan kita, paling mengerti kita, paling tau apa2 yang baik untuk kita dan apa2 yang buruk untuk kita, Dzat yang penuh perhatian dengan kita, Dzat yang menyediakan puluhan ribu pintu kebahagiaan untuk kita. Cobalah untuk meyakini ini, atau lebih dari ini, karena :
من ظن بالله خيرا ما خيب الله ظنه ابدا
"Siapa yang berprasangka baik pada Allah , maka Allah tidak akan mengabaikan prasangka itu selama2nya"

        Intinya selama kau yakin doa & usahamu akan di ijabah , jangan khawatir itu akan terijabah bahkan kau akan mendapatkan lebih dari yang kau minta. Akan kau dapatkan yang namanya " the miracle of du'a "

         Tetaplah berjuang dalam doa, butuh sabar itu sudahlah pasti , ingat apa yang ngak kau dapat hari ini akan kau dapat di hari esok, yang ngak kau dapat di bulan ini akan kau dapat di bulan depan , apa yang ngak kau dapat tahun ini akan kau dapat tahun depan. Teruslah berharap kepadaNya dengan penuh keyakinan.

          Ku tuliskan blog ini terlebih untuk menguatkan diriku sendiri, dan berharap ini juga dapat menguatkan dirimu untuk terus berharap kepadaNya. Pernah ku dengar kalam Sy. Ali bin Abi Tholib :
" Aku tak takut atas tak terijabahinya doaku, tapi aku takut putus asa berdoa pada Tuhanku"


Hanya sekian yang bisa ku tuliskan, semoga bermanfaat terlebih untukku. Mohon maaf atas banyaknya kesalahan, dan terima kasih telah membaca.
#khadijahtrip
#K-Queen
#berharap&berdoa


Jangan takut bermimpi

Jangan takut bermimpi Sebetulnya ngak ada niatan untukku menuliskan cerita ini, cerita yang membawaku sampai ke 2 tanah suci. ce...