Jumat, 28 April 2017



Maknai cintamu [2]



         Tak tau apa yang kurasa, rasa iri yang bercampur sedih, Mendengar deru rindu tangis para pecintanyalah semakin menambah perih hatiku yang tak mengerti makna rindu dan cinta.

          Tersadar bahwa dirikulah yang masih dalam lubang gelap kebodohan, mengingat kisah seekor anak unta yang berjalan mengarah kepada sosok yang tampan menawan penuh kasih sayang,  maka Beliau pun menanyakan kepada para sahabatnya,  "siapakah pemilik anak unta ini..? dia telah mengeluh padaku atas beratnya pekerjaan yang di timpakan padanya".
Sungguh bodohnya diriku yang tak mengerti kemanakah aku dapat mengaduhkan segala beban hidupku , sedang seekor unta saja tahu kemanakah ia harus mengadu.


Seketika terngiang-ngiang apa yang di ucapkan Syaikh Abdurrahman Addiba'i :

         الم ترها و قد مدت حطاها * و سالت من مدمعها سحائب 

و مالت للحمى طربا و حنت * الى تلك المعالم و الملاعب

Tidakkah kau lihat, semakin cepat langkah unta..? * bercucuran deras dari matanya air mata bagaikan awan tiba.
Semakin condong pula langkahnya karena gembira * dan rindu pada kandang serta ladang penggembalanya.


           فدع جذب الزمام ولا تسقها * فقاعد شوقها للحي جاذب

فهم طربا كما هامت و إلا * فإنك في طريق الحب كاذب

Maka biarkan ...! Jangan kau tarik tali kekang atau menggiringnya * karena kerinduan pada sang Nabi_lah yang telah menggiringnya.
Tunjukanlah rasa cintamu sebagaimana cintanya unta, jikalau tidak * maka jalan cintamu pada Nabi adalah dusta.


      Maka apalah makna cinta tanpa apresiasi cinta, bukankah seorang pecinta memahami apa yang harus ia lakukan untuk orang yang di cinta. 

    "Di manakah kita....? Sedang orang2 sebelum kita rela gila2an untuk sosok yang di cinta.     Sy. Abu bakar melepaskan 9 tokonya untuk orang yang di cintainya. - Sy. Kholid bin walid rela melepaskan pakaian kebesarannya dan menggantinya dengan pakaian yang dianggap sebagai pakaian para budak karena orang yang di cintainya. - Sydt. Khumaisoh merelakan suami dan anak2nya meninggalkannya berjuang di jalan orang yang paling di cintai nya" 

     Cukup kiranya bagiku mengakui dangkalnya hatiku memaknai cinta, karena ku tahu ku bukanlah pecinta yang sesungguhnya, 
bagaimana denganmu...? Jikalau kamu seorang pecinta yang sesungguhnya tolong ajarkan ku tuk mencintainya. Jikalau kau hanyalah pengagumnya, maka kau & aku berada dalam jalan yang sama, ayo kita raih makna mencintainya. 

#ustz.zulaikho
#khadijah trip
#malang

                            اللهم صل على سيدنا محمد و بارك عليه

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan  terima kasih telah membaca , salam hormat khadijah trip😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan takut bermimpi

Jangan takut bermimpi Sebetulnya ngak ada niatan untukku menuliskan cerita ini, cerita yang membawaku sampai ke 2 tanah suci. ce...